Skip to main content

Cara Menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 secara Permanen/Sementara

nonaktifkan windows defender


Selamat datang di blog saya depalepi.com, kali ini saya akan menjelaskan mengenai virus, Siapa sih yang gak tau dengan Windows Defender ?

Windows Defender merupakan sebuah anti-virus bawaan yang disediakan oleh OS Windows atau operasi sistem Windows sendiri untuk melindungi laptop atau komputer anda dari virus atau Malware bahkan ransome, keberadaan software anti-virus ini memang dikatakan sangat sangat penting dan sangat berguna sekali untuk laptop atau komputer.

Dengan adanya Windows ini maka sebenarnya teman-teman tidak perlu meng-install lagi sebuah aplikasi tambahan seperti anti-virus lainnya itu intinya.

Hal ini karena Windows sudah memenuhi kriteria yang sangat cocok untuk Windows sistem operasi sendiri untuk melindungi, tapi pada kondisi tertentu pada Windows ini harus dipergunakan dengan baik juga akan tetapi banyak orang yang tidak tahu cara mematikan Windows Defender tersebut jadi untuk melindungi perangkat sebenarnya dari gangguan serangan atau virus Malware bahkan Ransome maka Windows memberikan sebuah perundingan setiap saatnya jika laptop tersebut online.

Aplikasi ini dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada saat pengambilan tindakan terhadap ancaman setiap saatnya itupun atau yang disebut dengan RealTime protection.

Cara Menonaktifkan Windows Defender Antivirus Windows security


Sistem keamanan bawaan dari Windows ini yang harus dilakukan untuk nya kamu tidak perlu mematikan secara permanen namun hanya mematikan untuk sementaranya saja ya.

Simak Langkah-langkah dibawah ini:

1 Buka Start

2 Cari Windows Security lalu Open

3 Klik pada Virus & threat Protection

4 Di "virus & threat protection" kemudian klik Manage settings.






5 Nonaktifkan Windows defender ya dengan klik off "Real-time protection" .



Bagaimana mudahkan ? setelah selesai menyelesaikan langkahnya anti-virus menjadi nonaktif yang bersifat sementara saja.

Jika ingin mengaktifkan kembali silahkan ulangi pada langkah ke 5 dengan mengklik lagi atau on kan pada "real time protection" .

Menonaktifkan Windows Defender secara Permanen



Silakan simak langkah-langkah berikut ini untuk menonaktifkan :

1 Buka Start pilih gpedit.msc kemudian pilih local group Policy editor.

2 Ikuti petunjuk : Computer Configuration - Administrative Templates - Windows Components - Windows Defender Antivirus.


3 Lalu Double Klik di Turn off Windows Defender Antivirus.


4 Pilih pada Enable untuk nonaktifkannya.


5 Klik Apply

6 Klik Ok

7 Lalu Restart Laptop/Komputer anda.

Dengan cara nonaktifkan permanen ini memang begitu rumit serta juga akal akalan untuk keperluan instalasi program lainnya. Jika ingin aktif kembali ikuti pada langkah ke 4 tadi untuk mengulangnya.

Demikian tutorial kali ini semoga bermanfaat untuk semuanya, jika temen-temen yang belum mengetahui caranya silahkan share dan ikuti atau tuliskan komentar di bawah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar